Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bunda, Kenali Tanda Keguguran Ini, Jangan Sampai Mengalaminya Yah Bund!


Tanda keguguran

MuaraPromil.com, Tidak pernah bisa di tuliskan dengan kata-kata sebenernya, betapa sedihnya dan terpukulnya perasaan dan hati ini, Ketika merasakan harapan yang selama ini di nanti-nanti hilang dan lenyap begitu saja. "Ya, bagi bunda yang pernah mengalami keguguran mungkin, tahu perasaan apa yang di rasakan.

Karena Admin pun begitu, dulu pernah mengalaminya. Sedih, kesal tidak bisa menjaga, dan sangat-sangat terpukul sekali ketika mengalami hal tersebut.

Bayangkan bunda, buah hati yang sudah di nanti-nanti selama bertahun-tahun, setelah berjuang mendapatkannya, dan pada saat baru saja merasakan bahagia, karena membayangkan kalau malaikat kecil lahir nanti, kami benar-benar mendapatkan gelar seorang ayah/ibu.

Harapan tersebut hilang seketika bund, lemas tak ada daya rasanya. Merasa menyesal tidak bisa menjaganya. Semoga ini tidal terjadi pada bunda yah bund, karena sungguh menyakitkan dan terlebih lagi kalau yang lama hamilnya. Jadi, jaga kesehatannya dan rajin kontol ke dokter kalau merasa ada keluhan.

Pada kali ini, admin muarapromil.com akan sedikit berbagi tentang tanda-tanda keguguran yang perlu bunda ketahui.

Simak sampai selesai yah bun..

"Ya.. keguguran merupakan musibah yang tak pernah diinginkan, baik oleh pasangan suami istri yang sedang mengharapkan keturunan maupun orang tua dari keluarga kecil tersebut. Umumnya, wanita bisa kembali normal setelah mengalami keguguran, keguguran tidak terlalu membahayakan, hanya saja efek traumatik sukar untuk dihilangkan. Kabar gembiranya adalah, istri yang pernah mengalami keguguran dapat hamil kembali setelah melewati satu periode menstruasi, atau dengan catatan sudah normal kembali.

Keguguran atau abortus bisa juga diartikan sebagai lenyapnya rahim pada saat janin berumur di bawah 20 minggu (apabila lebih dari 20 minggu, disebut sebagai prematur).

Dari data penelitian, 1 dari 6 kehamilan berujung pada keguguran. Dan ironisnya sebagian besarnya terjadi sebelum memasuki minggu ke-16 masa kehamilan. Data tambahan menyebutkan, 200 wanita mengalami keguguran secara berulang, ada yang lebih dari 3 kali berturut-turut.

Apa tanda-tanda terjadinya keguguran?? 

 Berikut ini jawabannya bund, Sudah di jelaskam dibawah ini beberapa tanda-tanda keguguran yang dapat diketahui ketika mengalami keguguran:


  • ➡ Perdarahan adalah tanda yang paling umum. Pendarahan pada bagian miss V, baik secara spontan maupun noda bercak berwarna merah agak kecokelatan dan berlangsung lama hingga pendarahan hebat. Terkadang ada bagian jaringan yang robek dan keluar bersama darah. Contohnya, bagian dari jaringan dinding rahim atau kantung ketuban yang sobek.
  • ➡ Keluar cairan akan tetapi tidak terjadi pendarahan atau rasa sakit, nah ini kemungkinan besarnya adalah karena lepasnya membran kandungan.
  • ➡ Keluarnya benda padat dari miss V.
  • ➡ Rasa nyeri pada perut bawah, panggul, selangkangan, dan daerah miss V. Nyeri bisa terjadi selama beberapa jam hingga beberapa hari setelah muncul gejala perdarahan.
  • ➡ Sakit kram di perut bagian bawah hingga ke panggul atau kejang perut. Pertanda ini mirip seperti kram perut pada saat awal datang bulan. Biasanya kram perut ini berlangsung cukup lama dan berulang-ulang.


Oke bunda, mungkin itu saja yang dapat muarapromil.com sampaikan untuk bunda semuanya yang mau menyempatkan diri atau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Semoga bisa menambah wawasan, sehingga selalu bersiaga dan berhati-hati pada saat mengandung atau hamil yah bund.

Buat yang sedang hamil, di jaga dengan baik yah bund. Jaga kesehatan bunda, dengan bunda sehat, nutrisi tercukupi. Maka, kesehatan janinpun akan tetap stabil.

Bagi yang merasa, kandungannya lemah atau sedang hamil namun mudah lelah, bunda bisa komsumsi Seagold dari muarapromil. Untuk infonya, bisa hubungi CS yah bund. Jadi tidak mudah keguguran atau kesehatan bunda selama hamil, maupun janin akan tetap terjaga.

Buat yang masih berjuang, semangat yah bunda. Tetap optimis dan selalu semangat. Demi kehadiran buah hati tercinta.