Follow by Email

Powered by Blogger.

Saya Keputihan Berlebihan Bunda, Apakah Itu Bisa Mempersulit Saya Untuk Hamil?

Muara Promil On 10:27 PM

apakah keputihan menyebabkan sulit hamil?


Ada 2 jenis keputihan yang perlu bunda ketahui, dan pada artikel ini saya akan menjelaskan sedikit tentang keputihan tersebut sekaligus menjawab pertanyaan dari salah satu pengunjung website ini yang menanyakan hal tersebut.

Keputihan adalah masalah umum yang sering kali dialami oleh para kaum hawa, yang banyak menimbulkan tanda tanya, dan khususnya bagi mereka yang sedngn menjalani program hamil. 

Apakah keputihan dapat menganggu atau bisa menyebabkan sulit punya keturunan?

Baiknya, simak Artikel tanya jawab ini sampai selesai!

Anda perlu tahu juga, bahwa ada beberapa penyebab yang dapat menimbulkan keputihan. Seperti bakteri, jamur, parasit, bahkan penyakit ganas seperti kanker. Berbagai hal tersebut dapat menyebabkan seorang wanita mengalami keputihan. Dan ada 2 keputihan yang perlu Anda ketahui, yitu keputihan normal dan abnormal atau karena penyakit keluhan tertentu, Antara lain sebagai berikut ini:

Jenis Keputihan Yang Harus Anda Tahu?



  1. Keputihan Fisiologis ( NORMAL ) : Jenis keputihan ini bisa dikatakan keputihan yang normal atau umum dialami wanita, ketika hendak haid atau sesudah haid. Ini tidak berbahaya dan tidak mempengaruhi kesuburan Anda dan justru ini cukup baik untuk membantu pergerakan sperma untuk berenang. Bagi Anda yang mengalami keputihan seperti ini, Anda tidak perlu khawatir bund dan keputihan tersebut bisa Anda kenali ciri-cirinya seperti,lendirnya bening, tidak gatal dan tidak bau.
  2. Keputihan Ptologis ( ABNORMAL ): Ini kebalikanya, jika Anda mengalami keputihan seperti ini, maka ini akan membuat kesuburan Anda terganggu serta sulit hamil. Kerena memang keputihan ini sangat berpengaruh terhadap kesuburan seorang wanita dan bisa menganggu kesehatan juga. Banyak sekali orang yang mengalami keputihan jenis ini, dan jenis keputihan ini bisa Anda kenali ciri-cirinya yaitu baunya menyengat atau tidak sedap,lendirnya tidak bening dan bisa seperti kepala susu, putih tahu atau tisu basah, warnanya kuning kehijauan dan kecoklatan bahkan bisa kemerahan karena adanya darah, selain itu umumnya di sertai gatal dan infeksi pada bagian sekita miss v. 
Nah itulah jenis keputihan yang mungkin pernah Anda alami, namun tidak tahu keputihannya normal atau tidak. Pada keputihan normal, maka Anda tidak perlu khawatir karena itu akan hilang dengan sendirinya. Namun, apabila ciri-ciri keputihan Anda seperti poin yang ke 2 , maka Anda harus segera melakukan pengobatan secara khusus karena kesuburan dan kesehatan Anda sangat terancam.


Apa yang terjadi kalau keputihan tidak normal?

Beberapa hal berikut ini sudah pernah saya jelaskan pada artikel sebelumnya yang bertema, bahayanya keputihan bagi wanita. Namun, buat yang ingin tahu bisa simak berikut ini:
  • Risih saat hubungan dengan suami, karena bau dan gatal.
  • Berbahaya buat kelamin suami, karena dapat tertular bakteri saat hubungan.
  • Berbahaya kalau saat hubungan, karena apabila bakteri masuk ke rahim akibat hubungan, maka ini akan menimbulkan penyakit pada rahim Anda atau sistem reproduksi Anda termasuk saluran tuba.
  • Saluran tuba bisa tersumbat dan infeksi karena keputihan tersebut.
  • Sulit untuk hamil karena menganggu kesuburan Anda.
  • Dapat menyebabkan penyakit miom dan juga kista.
  • Dapat menimbulkan kanker serviks atau penyakit berbahaya.

Itulah yang bisa terjadi kalau keputihan Anda berlebihan dan tidak normal, jika Anda mengalami ciri-ciri keputihan yang tidak normal seperti diatas. Maka, sebaiknya Anda segera bergegas untuk melakukan pemeriksaan khusus atau konsultasikan pada dokter Anda. Jangan sampai karena keputihan, impian Anda untuk punya momongan jadi sulit , karena saluran tuba Anda tersumbat dan kesuburan Anda menurun.

Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan abnormal?


  • Jaga kebersihan sekitar area miss v, dan sering sering ganti CD agar tidak lembab.
  • Banyakin minum air hangat setiap pagi.
  • Bisa di bersihkan dengan Air hangat agar tidak menyebar.
  • Gunakan pengaman saat hubungan agar suami tidak tertular bakterinya.
  • Lakukan pengobatan khusus atau konsumsi herbal bee muara promil setiap hari.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu bagi Anda yang keputihannya masih atau hanya gatal-gatal, itu perlu dilakukan pengobatan juga dan jangan dibiarkan sampai menjadi keluhan yang serius. Karena apabila sudah menjadi serius, bukan hanya ratusan atau jutaan yang harus Anda keluarkan untuk berobat tapi puluhan juta bahkan milyaran, karena bisa mengancam kesehatan Anda nantinya.

Kesimpulannya: Keputihan dapat menyebabkan sulit hamil apabila masuk kategori abnomal. Karena itu mempengaruhi kesuburan Anda dan menganggu kesehatan reproduksi Anda yang dapat menyebabkan Anda kesulitan untuk hamilnya.

Jika Anda ada pertanyaan, silahkan isi formulirnya KLIK DISINI, dan kirimkan pertanyaan Anda. Maka, pertanyaan Anda akan di jawab dan di buat postingan seperti ini agar Anda bisa mendapatkan informasi atau jawaban yang lengkap. Terimakasih!


Author By: Nur Aminah

Saya seorang ibu yang memiliki satu orang Anak dan sekaligus konsultan kehamilan dari Muara Promil yang memiliki mimpi yang besar membantu pasutri yang kesulitan punya momongan.Untuk konsultasi masalah program hamil, saya hanya melayani via whatsapp, jika ingin konsultasi langsung hubungi whatsapp +62857-7790-2447 atau Baca Selengkapnya >>

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Apakah ada yang ingin Anda tanyakan? Silahkan Berikan Komentar Positif Anda.