Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah wanita kurus sulit hamil? Ini Tipsnya Agar Cepat Hamil.

cara cepat hamil untuk wanita kurus



Anda mungkin baru tahu, kalau ternyata salah satu syarat untuk cepat hamil yaitu memiliki berat badan yang ideal. 

Berat badan yang berlebihan dan kurang ini menjadi salah satu faktor yang menghambat proses kehamilan. 

Kenapa bisa begitu bunda? 

 ...Umumnya berat badan yang tidak ideal ini akan menganggu keseimbangan pada sitem hormon seorang wanita, sehingga ketika hormon terganggu, secara tidak langsung. 

Hal tersebut akan mempengaruhi siklus haid, dan cenderung menjadi tidak teratur dikarenakan hormonal yang tidak seimbang.

Apakah kekurusan juga termasuk salah satu faktor penyebab sulit hamil?

"Benar sekali, walupun tidak semua orang kurus sulit hamil.

Akan tetapi kebanyakan dari wanita yang kurus akan mengalami kesulitan hamil dikarenakan hormon terganggu atau tidak seimbang.

Lalu bagaimana cara cepat hamil untuk wanita yang kurus bunda?


..itu yang akan kami bahas disini, untuk Anda yang memang sedang mencari solusi agar cepat hamil.

Tidak dapat di pungkiri, kalau Anak adalah segalanya buat kita. Selain untuk generasi ketrurunan kita, Anak adalah tumpuhan untuk kita di saat kita sudah tua dan anak soleh sholehah juga adalah harta kita yang paling berharga dunia dan akhirat atau setelah amal kita terputus, hanya anak yang menjadi harapan kita.

Sehingga tidak heran kalau Anda rela mengeluarkan banyak uang, tenaga dan pikiran demi hadirnya buah hati, itu tidak jadi soal. Karena apa yang di keluarkan tidak sebanding dengan apa yang akan di dapat.

Kita lanjut, tentang cara cepat hamil untuk wanita kurus...

...Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar kehamilan bisa Anda rasakan, dan berit ini di antaranya.

1. Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Bregizi.


Kekurusan akibat gizi kurang, entah karena susah makan atau tidak suka dengan aneka makanan tertentu sehingga Anda memiliki berat badan yang kurus dan tidak ideal yang menyebabkan Anda kesulitan untuk hamil setelah menikah.

Bisa Anda lakukan dari sekarang juga, hal pertama yaitu memperbanyak konsumsi aneka makanan yang bergizi dan beruntrisi.

Hal ini akan membantu mengidealkan berat badan bunda dan tubuh akan jauh lebih segar dan fres serta sehat tentunya.

Anda terapkan pola makan yang sehat dari sekarang dan perbanyak makan makanan mengandung asam folat, zat besi, DHA serta nutrisi lainnya yang bisa membantu menstabilkan berat badan serta membantu meningkatkan kesehatan reprosuksi Anda agar rahim menjadi lebih sehat juga , sehingga dengan kondisi seperti itu. 

"Maka, rahim akan menjadi lebih siap untuk menerima pembuahan.

Untuk mencukupi kebutuhan akan nutrisi, Anda bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayuran hijau untuk memenuhi kebutuhan akan nutrusi.

Anda sudah tahu?

Bahwa, beraneka ragam nutrisi bisa kita dapatkan dengan mudah yaitu dengan memanfaatkan sayur dan buah-buahan. Karena memang, makanan tersebut adalah sumber nutrisi yang alami dan baik untuk kebutuhan tubuh kita.

Sebelumnya, sudah saya bahas juga tentang aneka buah untuk kesuburan dan juga jenis sayuran hijau untuk kesuburan, bisa Anda simak di website muara promil ini.

2. Menjaga Pola Hidup Sehat.


"Walaupun anda kurus, tetap bisa hamil. 

Anda sebaiknya perbaiki juga gaya hidup Anda apabila selama ini dirasa kurang sehat dan sangat menganggu kesuburan Anda.

Hal tersebut akan membantu meningkatkan berat badan idela.

Bebeberapa yang biasanya sering dilakukan tanpa disadari itu adalah kebiasaan yang buruk dan sebaiknya di hindari. Seperti berik ini:

  • Tidur larut malam ( begadang )
  • Tidak suka olahraga.
  • Makan tidak teratur.
  • Suka makanan yang berzoda 
  • Lebih suka makan goreng-goreng atau makanan siap saji daripada sayuran.
  • Tidak suka sayuran dan buah.
  • Sering kecapean dan stress
  • Dan lainnya.
Beberapa hal yang memang sangat menganggu kesuburan, sehingga disarankan mulai dari sekarang agar di rubah supaya kesuburan Anda meningkat dan cepat hamilnya.

Bagi wanita kurus biasanya memang banyak makan, tapi kok tetep kurus. Nah ini yang perlu Anda waspadai, karena hal tersebut yang memang menganggu kesehatan Anda atau adanya keluhan tertentu yang Anda alami.

Sehingga, baiknya konsultasikan pada dokter untuk mencari tahu agar di beri vitamin.

Wanita kurus bisa hamil, namun kalau terlalu kurus dan gizi serta nutrisinya kurang. Maka, kehamilan kan terganggu atau kesehatan janin Anda menjadi kurang sehat. Untuk itu Anda disarankan , supaya rajin berolahraga dari sekarang, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

"Tentunya sangat beresiko sekali, jadi sebelum hamil tingkatkan berat badan Anda dengan cara diatas.

3. Melakukan Hubungan Pada Waktu YANG Tepat.


Tahukah bunda?

Kalau ada juga waktu yang paling bagus untuk hubungan agar cepat hamil.

Dengan berhubungan pada waktu yang tepat, peluang hamil akan lebih besar, untuk itu baiknya Anda juga tahu kapan waktu yang tepat untuk berhubungan dengan suami.

Kapan waktu yang tepat untuh hubungan agar cepat hamil?

"Yaitu baiknya berhubungan pada masa subur atau masa dimana seorang wanita sedang mengalami ovulasi, ketika pada saat sel telur dilepas. 

"Maka, sel sperma akan jauh lebih mudah menjangkau sel telur bundanya dan pada saat itu juga, sel telur dalam keadaan matang atau siap untuk di buahi.

Bagaimana cara mengetahui masa subur?

..Pada rtikel sebelumnya, kami sudah jelaskan juga tentang ciri-ciri wanita sedang masa subur, didalam artikel tersebut kami juga menjelaskan tentang caranya menghitung masa subur yang tepat dan akurat, silahkan baca saja bagi yang belum tahu.

4. Tingkatkan Kesuburan Pria.


Anda harus sadari, kalau terjadinya kehamilan bukan karena soal istri.

Tapi, selain istri suami juga harus di pertimbangkan kesehatan reproduksinya dan baiknya dilakukan pemeriksaan untuk analisa sel sperma.

Karena, apabila ada kelainan pada sel sperma atau kualitasnya kurang baik. 

"Maka, sesubur apapun istri atau wanita tersebut akan tetap kesulitan untuk hamil dan punya anak kalau suaminya bermasalah pada spermanya.

Anda wanita kurus...

Bukan berarti hanya anda yang harus priam bun, tapi suami juga harus prima dan disarankan untuk menjaga pola hidup sehat juga. Hal tersebut dilakukan supaya kesuburannya dapat meningkat dan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Adapun yang harus anda lakukan yaitu sebagai beriku ini:

  1. Hindari rok ok dan alko hol.
  2. Rajin berolahraga.
  3. Kurangi aktifitas begadang.
  4. Perbanyak buah dan sayuran
  5. Makan dan istirahat yang teratur
  6. Jaga keseimbangan hormon dan vitalitas agar tidak mudah lelah
  7. Dan lainnya.
Jika sulit hamil dan memiliki anak, baiknya saling support dan jangan saling menyalahkan. Karena kehamilan terjadi karena suami istri sehat dan normal sistem reproduksinya.

5. Konsumsi Suplemen Herbal.


Untuk membantu menjaga berat badan ideal dan agar tidak kekurusan, bisa di bantu dengan mengkonsumsi herbal.

Namun, dalam hal yang satu ini. 

Kami tidak bisa merekomndasikan herbal lain selain herbal kami, karena kalau yang lain kami tidak tahu apa kegunaannya dan juga apakah bisa meningkatkan peluang kehamilan atau tidak.

Akan tetapi, kalau herbal kami sudah terbukti bisa dan sudah banyak juga yang terbantu.

Sehingga kami pun tidak ragu untuk merekomendasikan dan juga sudah tahu betul bagaimana cara mengunakannya dan apa manfaatnya.

"Nah, bagi Anda yang ingin cepat hamil saran saya juga konsumsi herbal muara promil

...Supaya apa yang jadi keluhan bisa teratasi, baik pasa suami maupun istrri.

Apakah sejauh ini Anda sudah paham, terkait tips cepat hamil bagi wanita yang kurus??"

Jika belum paham, sebaiknya di baca ulang atau konsultasikan keluhan Anda pada terapis muara promil, untuk di rekomendasikan solusi yang terbaik.