Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu, Inilah Yang Terjadi Ketika Nikah Langsung KB Suntik, Sudah Banyak Yang Mengalaminya.

Memiliki Anak adalah impian bagi setiap pasangan suami istri yang sudah menikah. Namun, tentunya tidak setiap pasutri berharap demikian karena alasan tertentu.

"Iya, Tidak semua pengantin yang baru menikah berencana untuk segera memiliki momongan. Alasannya bermacam-macam, seperti kontrak kerja yang tidak memperbolehkan karyawan untuk memiliki anak terlebih dahulu, pasangan yang tinggal di kota berbeda, hingga belum merasa siap untuk memiliki anak karena usia masih muda dan lainnya. Alasan tersebut yang membuat mereka akhirnya lebih memilih menggunakan alat kontrasepsi setelah menikah agar tidak hamil.

Dan umumnya kb suntik 1 bulan atau 3 bulan menjadi pilihan mereka untuk menunda kehamilan setelah menikah. Tapi, apakah bunda tahu efek samping kb suntik 1 bulan atau 3 bulan itu bagaimana? Ini yang perlu Anda ketahui.

Efek kb suntik bagi pengantin baru

Efek samping kb suntik bagi pasangan yang baru menikah yang akan di bagikan ini, kami ulas berdasarkan pengalaman para bunda yang masuk melalui kontak wa kami. Jadi, ini bukan hanya sekedar kata dokter, tapi benar-benar di rasakan oleh banyak orang, PERCAYA atau TIDAK itu hak masing-masing, tapi saya yakin bagi Anda yang sedang merasakannya. Pasti percaya juga, karena memang bukan hnya satu atau dua orang saja yang mengalaminya.

"IYA.. sebagai konsultan program hamil, hampir setiap hari kami mendapati pertanyaan yang sama, yaitu bagaimana cara cepat hamil setelah lepas kb suntik? . Jadi, kami tahu banyak terkait pengalaman para bunda yang masuk. Termasuk efek samping dari kb suntik setelah menikah dan sebelum punya anak.

Salah satunya yaitu Sulit Untuk Hamil & Punya Momongan Dalam Waktu Dekat, Penasaran bagaimana bisa begitu? Simak sampai selesai artikel ini. Agar wawasan Anda juga bertambah, dan bisa mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda.

"Pada umumnya, wanita yang baru menikah langsung di kb suntik. Ini akan mempersulit dirinya untuk hamil. Iya, ketika ingin cepat hamil. Justru jadi sulit untuk hamil karena efek dari penggunaan alat kontrasepsi tersebut.

Tidak heran kalau banyak wanita sulit hamil karena pernah kb suntik, entah haya sekali maupun 1 bulan. Ini tetap sangat berpengaruh besar pada tingkat kesuburannya.

Alasan Kenapa Sulit Hamil Setelah Kb Suntik Atau Efek Samping Kb Suntik.


Berikut ini beberapa alasan yang bisa anda perhatikan terkait sulit hamil akibat efek kb pada pasangan yang baru menikah. Ini di ambil dari pengalama konsumen muara promil, baik yang sudag berhasil hamil ataupun hanya sekedar tanya. Yukk simak...

1. Dinding rahim tipis

Efek kb suntik

Efek kb suntik


Penggunaan alat kontrasepsi dalam jangka panjang, ini akan menimbulkan pengikisan pada dinding rahim. Sehingga jadi tips dan tidak sehat. Dengan kondisi ini, tentu pengaruhnya pada kesuburan atau kesehatan sistem reproduksinya juga.

2. Haid tidak teratur / Hormonal Terganggu


Ada sebagian wanita haidnya jadi tidak teratur dan siklus kacau setelah lepas kb. Padahal sudah bertahun-tahun lepas kb. Ini disebabkan karena pengaruh hormon dari kb yang masih tersimpan dalam jaringan lemak, sehingga akan tetap mempersulit sel telur untuk normal atau mempengaruhi keseimbangan sistem hormonal.

Dengan kondisi seperti itu, maka bisa dipastikan sel telur pun tidak matang dan sulit untuk di buahi, pasalnya sel sperma hanya bisa membuahi sel telur yang sudah matang. Jika begitu, jelas wanita tersebut akan kesulitan untuk hamilnya.

3. Menimbulkan Keluhan Tertentu.


Ada sebagian besar dari para bunda yang pernah masuk untuk konsultasi ke Muara Promil yang mengatakan, bahwa mereka mengalami berbagai keluhan seperti kista, miom, penyumbatan saluran tuba, pcos, keputihan, radang panggul dan lainnya akibat dari penggunaan kb dalam jangka panjang.

Memang benar dan dokter pun menyatakan begitu karena umumnya mereka pun sudah periksa kondisi tersebut dengan dokter.


Dan yang sering saya jumpai yaitu keluhan kista. Sedikit saya akan jalaskan bagaimana keluhan tersebut timbul akibat pengaruh kb suntik dalam jangka panjang.

Kista: Keluhan ini timbul karena haid tidak teratur, sehingga dapat menimbulkan penumbukan darah kotor yang bisa menjadi bakal penyakit dan umumnya kista itu.

Haid tidak teratur itu di sebabkan karena kb suntik tersebut yg membuat hormon tidak seimbang. Jadi, jelas kista ini juga berawal dari penggunaan kb. Walaupun, tidak semua orang yang mengalami kista karena kb. Tapi efek kb suntik juga bisa berdampak kista dan lainnya, karena memang ada jalurnya.

Pada kesempatan ini, saya tidak bisa menjelaskan panjang lebar terkait hal tersebut. Karena keterbatasan waktu saya, pasalnya harus di bagi juga untuk melayani konsultasi lagi. Apabila anda merasa kurang jelas atau ada yang ingin di tanyakan, maka bisa langsung hubungi kami via no wa yang tersedia.

Kesimpulannya: KB suntik atau kb setelah menikah itu tidak baik untuk kesuburan bunda. Sangat besar dampaknya bagi Anda yang pakai kb sebelum punya Anak. Jadi, bagi Anda yang baru nikah, sebaiknya jangan menggunakan kb dan jika ingin menunda, sebaiknya kb Alami dgn kondom atau di buang di luar yah.

Pasalnya kadang saya pun kasihan, karena kebanyakan penantian 5 thn ke-atas belum bisa punya anak karena efek kb. "Ya, karena mengalami beberapa hal diatas yang saya sebutkan bun.

"Jadi, agar teman, sodara atau tetangga yang lain tahu. Bantu share juga ke mereka terkait artikel ini. Agar mereka tidak mengalami hal seperti ini. Terimakasih!