Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Cara Cepat Hamil Setelah OPERASI Kista Yang Perlu Anda Lakukan

Apakah yang sedang anda cari terkait cara cepat hamil setelah operasi kista? Jika iya, maka simaklah ulasan ini sampai habis agar anda tahu apa saja yang pelu anda lakukan supaya cepat hamil setelah pengangkatan kista.

Bagi anda yang mengalami kista tentu tahu, bahwa penyakit atau keluhan kista ini sangat menghambat proses kehamilan dan andaikata bisa hamil pun, itu sangat berisiko keguguran apabila kista nya yang kuat dan kebanyakan keguguran karena kandungan lemah akibat penyakit kista tersebut yang kuat dibandingkan janin. Pasalnya, nutrisi yang ada di rebut oleh kista sehingga kista makin tumbuh subur dan besar mengganggu kehamilan.

cara cepat hamil setelah operasi kista


Kista dapat tumbuh di mana saja seperti di ovarium, rahim , dinding rahim dan lainnya. Hal tersebut akan mempengarui kesuburan wanita yang mengalami kista, sehinga membuatnya kesulitan untuk hamil dan bahkan banyak yang sampai bertahun-tahun kesulitan untuk hamil karena menderita kista.

Pada saat kista sudah besar dan menganggu kesehatan, umumnya dokter menyarankan harus dilakukan operasi pengangkatan kista, setelah operasi pengangkatan kista apakah bisa langsung hamil? 

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, kami akan memberitahukan kepada anda semua. Bahwa operasi kista itu dilakukan untuk mengangkat kista yang sudah tubuh besar, atau bukan pengobatan. Sehingga walaupun kista sudah di angkat, bisa saja kista tersebut akan tumbuh lagi di lain waktu. Karena akar kista masih ada dan bisa tumbuh kapan saja seiring dengan bertambahnya hari dan gaya hidup Anda juga menentukan.

Jadi, setelah operasi kista tidak bisa langsung hamil begitu saja. Karena butuh pemulihan kondisi pasca operasi.

Tapi...saya sudah lama opersi kista, namun tidak kunjung hamil juga?

Jika demikian, maka anda harus pastikan dulu apakah kistanya tumbuh lagi atau tidak.Karena jika kista tumbuh lagi, maka kesehatan reproduksi Anda atau kesuburan Anda juga terpengaruh.

Lalu, bagaimana agar saya cepat hamil setelah operasi kista??

Berikut ini sudah kami rangkumkan untuk anda terkait cara cepat hamil setelah opersi kista, dan bisa anda lakukan agar proses kehamilan tidak tertunda-tunda terus menerus.

1. Cek Kesuburan Suami & Istri.

Bagi anda yang ingin cepat hamil setelah operasi kista atau sudah lama opersi kista tapi tidak hamil-hamil, maka hal yang pertama yang harus anda lakukan yaitu periksa kesuburan Anda dan suami. Ini dilakukan untuk memastikan kista yang Anda alami tidak tumbuh lagi, dan kesuburan suami juga perlu di perhatikan. Karena tanpa sperma yang sehat dan normal, maka sesubur apapun si wanita, tetap saja Anda akan kesulitan hamilnya.

Anda bisa melakukan USG, HSG dan juga Cek Sperma Suami. Jika semua normal dan tidak ada keluhan , maka proses pembuahan akan lebih mudah terjadi dan Anda akan cepat hamilnya setelah operasi kista.

2. Tingkatkan Kesuburan Bunda Dan Suami.

Anda perhatikan gaya hidup anda dan suami juga, karena dari gaya hidup yang tidak sehat inilah yang akan mempengaruhi kesuburan Anda nantinya. Jangan sesekali mengabaikan hal-hal yang sudah tahu menganggu kesburan, namun terus anda lakukan. Berikut ini yang perlu Anda perhatikan terkait gaya hidup yang baik untuk menjaga dan meningkatkan kesuburan pasangan suami istri.


  • Istirahat yang cukup setiap harinya.
  • Hindari kecapean dan banyak pikiran/stress.
  • Menjaga pola makan Anda.
  • Makan-makanan yang sehat yang menyuburkan dan hindari ,makanan yang menganggu kesuburan.
  • Luangkan waktu untuk olahraga ringan untuk membantu memelihara stamina dan kebugaran tubuh Anda.
  • Penuhi kebutuhan akan nutrisi.
  • Hinari alko hol dan merokok.
  • dan lainnya.

3. Manfaatkan Masa Subur.

Anda ingin cepat hamil? Baiknya tahu kapan masa subur anda, hal ini sangat penting untuk di perhatikan. Karena proses ovulasi atau masa subur ini bagian terpenting terkait proses pembuahan. Untuk itu bagi anda yang sedang memepersiapkan kehamilan setelah operasi kista, pentng tahu masa subur Anda.

Masa subur ini Anda manfaatkan untuk berhubungan intim agar cepat hamil, karena pada saat itu sel telur keluar dari ovarium, sehingga akan lebih mudah bertemu dengan sel sperma. Oleh karena itu, jika semuanya normal, Maka proses pembuahan pun akan lebih mudah terjadi.

Anda tidak perlu bingung tentang bagaimana menghitung masa subur, karena di website ini kami juga sudah siapkan untuk Anda. Dan ada banyak juga aplikasi masa subur yang bisa anda download dan dimanfaatkan untuk menghitung masa subur Anda.

Baca Juga: 8 Tips Cara Terbaik Agar Cepat Hamil Yang Mudah Anda Praktekan Dan Terbukti Banyak Yang Berhasil

4. Perbanyak Konsumsi Buah Dan Suran Hijau.

Ini sangat penting, karena kebututuhan akan nutrisi dapat tercukupi dengan Anda memperbanyak makan-makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi dan buah dan sayuran hijau ini adalah makanan yang memang sudah tisak di ragukan lagi. Karena memang sumber nutrisi banyak terdapat pada buah dan sayuran hijau, sehingga muara promil sangat menyarankan untuk Anda memperbanyak, mengkonsumsi buah dan sayuran hijau.

Buah dan sayuran hijau yang bagus untuk meningkatkan kesuburan Anda, bisa anda baca di website kami ini. Silahkan anda cari saja di penelusuran, karen kami juga sudah siapkan untuk Anda sebagai penunjang peromil yang lebih efektiv.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil setelah operasi kista. Lakukan secara konsisten dan jangan lupa banyak-banyak berdoa agar apa yang kita lakukan dapat di beri kemudahan, libatkan yang kuasa pada urusan kita, maka anda akan di berikan kemudahan dalam menjalaninya, apaupun itu.

Penting untuk andaa, dan sebagai penutup ulasan terkait cara cepat hamil setelah opersi kista, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengikuti program hamil muara promil.Apabila Anda merasa kalau program hamil sendiri dan tidak Ada yang mendampingi kurang efektiv, maka Anda bisa bergabung dengan program hamil dengan herbal bee yang kami jalani.Semoga bisa membantu dan terimakasih telah mampir ke wbsite muara promil.