Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Benar Orang Gemuk Sulit Hamil? Simak Penjelasannya.

Apakah Orang Gemuk Sulit Hamil? Simak Penjelasannya.


Banyak yang bilang bunda, bahwa orang gemuk sulit punya anak ? Artikel ini akan kami buat sesingkat mungkin untuk menjawab pertanyaan tersebut, karena banyak yang bertanya seperti itu melalui kontak kami. Sehingga, alangkah baiknya Ada simak jawaban ini sebelum bertanya dan menanyakan hal yang sama.

Tentu tidak semua orang gemuk sulit hamil, namun pada umunya kegemukan atau berlebihan berat badan akan mengganggu keseimbangan sistem hormon dalam tubuh kita. Apabila sitem hormon tidak seimbang, maka secara tidak langsung siklus haid pun jadi ikut terganggu atau tidak terataur.

Apa yang akan terjadi kalau siklus haid tidak teratur dan tidak normal? Ini tentunya akan mempengaruhi kematangan pada sel telur seorang wanita, jika sel telur tidak matang. Maka, kehamilan akan sulit terjadi karena memang sel sperma yang sehat hanya bisa membuahi sel telur yang matang, namun karena tidak matang, jelas pembuahan sulit terjadi.

Dan umumnya wanita gemuk itu mengalami PCOS atau sel telurnya kecil-kecil, sehingga ini akan menganggu kesuburannya. Jika tidak subur dan sel telur tidak bisa normal ukuranya. Disitulah orang gemuk akan mengalami kesulitan hamil karena sel telurnya tidak matang.

Kadang banyak bunda begini, Banyak kok bunda orang gemuk itu bisa hamil, dan itu membuktikan kalau orang gemuk juga tidak sulit hamil bun.

Buktinya Anda kesulitan hamil? Heee

Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa tidak semua orang gemuk sulit hamil. Itu kenapa? Karena memang orang tersebut tahu caranya mengelola kegemukannya supaya tidak menganggu kesuburannya agar bisa hamil.

Tentunya dengan cara melakukan gaya hidup sehat setiap harinya , walaupun tidak secara inistan. Dengan usaha, tentunya hasilnya akan mengikuti. 

Karena saya pun sering melayani promil orang-orang gemuk, dan rata-rata itu keluhanya seperti yang saya jelaskan diatas.

Kesimpulannya: Kegemukan ternyata bisa menganggu kesuburan yang berakibat kurang baik bagi wanita yang sedang menjalani program hamil. Sehingga wajar wanita dengan berat badan yang kurang ideal terasa sulit sekali untuk hamil. 

Mungkin sudah cukup jelas yah bunda , jawaban dari apakah orang gemuk sulit hamil?

Saya kesulitan hamil dan setelah saya konsultasi ke dokter, itu karena berlebihan berat badan juga bun. Bagaimana caranya agar cepat hamil meskipun berat badan saya berlebihan bun? Tenang saja bunda, sudah saya siapkan ulasan khusus untuk Anda. Silahkan baca Cara Cepet Hamil Untuk Wanita Gemuk