Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Tahu Bunda? Apa Yang Menyebabkan Susah Hamil Anak Kedua

Saya ingin punya anak ke 2 bund, kok susah yah? Padahal sudah punya anak dan haid pun teratur setiap bulannya.

Hallo bunda, apakah Anda salah satu orang yang mengalami kesulitan untuk punya anak ke 2 ??

Ingin punya anak lagi, tapi susah hamilnya?

Apa penyebabnya susah punya anak yang ke dua?

Apapun pertanyaan bunda terkait hal tersebut, akan saya bahas dan jawab disini. Mungkin bisa mencerahkan yah bund, sehingga bunda tahu harus bagaimana menangani hal tersebut.

Bunda tahu tidak, Apa saja yang membuat wanita sulit hamil? Jika belum tahu, silahkan baca artikel penyebab wanita susah hamil yang sudah saya bahas sebelumnya.

Disitu sudah saya jelaskan 6 hal yang membuat wanita kesulitan untuk hamil dan mendapatkan momongan.

Sulit Hamil anak yang ke 2 banyak dialami oleh para konsumen kami, mereka banyak mengeluh karena ingin punya anak lagi, tapi susah. Untuk itu, supaya semuanya tahu... saya bahas di blog ini untuk Anda semua yang siapa tahu, punya problem yang sama.

Ada beberapa hal yang membuat bunda sulit hamil anak ke 2 yang akan saya bahas disini. Oleh karena itu, luangkan sedikit waktu bunda untuk membacanya.

Inilah Penyebab Susah Hamil Anak Kedua,Yang
Perlu Bunda Tahu.


Penyebab Susah Hamil Anak Kedua


1. Sulit Hamil Anak Kedua Karena Pengaruh Penggunaan KB.

Salah satu yang menyebabkan bunda sulit hamil yaitu penggunaan alat kontrasepsi. "Ya, walaupun sudah dilepas sekalipun. Pengaruhnya masih bisa mengambat terjadinya pembuahan bunda, pasalnya bunda sedang berada dalam kondisi yang tidak subur.

Hal tersebut biasanya bisa memakan waktu yang cukup lama bahkan sampai bertahun-tahun semenjak dilepas. Ada juga yang cepat hamil, ada juga yang sulit hamil. Tergantung pengobatan yang dilakukan untuk menghilangkan pengaruh dan apa yang mereka konsumsi.

Butuh proses untuk mengembalikan keadaan normal setelah kb, karena hormonal masih terganggu. Biasanya ada juga yang haidnya makin berantakan atau tidak teratur. Dan hal tersebut jelas, bagaimana bunda bisa hamil, kalau haidnya saja tidak teratur bun?

Saya haidnya teratur bunda, tapi kok tidak kunjung hamil? Berarti ada faktor lain yang membuat bunda masih sulit ham anak yang kedua.

Simak dibawah bunda..

2. Tingkat Kesuburan Bunda Menurun.

Anda mungkin tidak menyadari, bahwa sebenernya setiap hari tingkat kesuburan seorang wanita itu menurun.

Terlebih lagi kalau usia 35 tahun, mulai usia tersebut tingkat kesuburan seorang wanita menurun. Jadi, kalau menunda-nunda promil terus. Maka, kesempatan untuk hamil lagi akan hilang, karena bisa saja tahu-tahu sudah menopause.

Tingkat kesuburan menurun, maka kehamilan anak kedua pun akan semakin sulit untuk di dapat.

Tidak seperti pria yang tidak ada batasan pada tingkat kesuburannya, pasalnya wanita memiliki jumlah sel telur yang terbatas, jika sel telur habis sebelum waktunya? Maka, kesempatan hamilpun hilang sudah.

3. Kualitas Sperma Suami Menurun.

Walaupun sudah punya anak sebelumnya, bukan berarti tidak ada penurunan terkait kesehatan suami. Penurunan kesehatan juga dapat mempengaruhi kualitas sperma. Jadi, baiknya hindari gaya hidup yang tidak sehat, guna untuk menjaga kualitas sperma.

Dan kualitas sperma suami yang menurun atau bermasalah. Bisa menjadi penyebab susah hamil anak kedua.

Bebetapa hal yang membuat sperma suami menurun.


  1. Gaya Hidup Tidak Sehat
  2. Padatnya Aktifitas
  3. Lingkungan yang tidak sehat
  4. Kebiasan Buruk Konsumsi Alkohol
  5. Kebiasaan Merokok & Kebanyakan Kopi
  6. Sering begadang hingga larut malam
  7. Makanan yang di konsumsi
  8. Keluhan tertentu
  9. Karena Stress
  10. Dan lainnya


Beberapa hal tersebut adalah hal yang menjadi pemicu penurunan kuslitas sperma suami. Baiknya, rubahlah pola hidup Anda dengan gaya hidup yang sehat setiap hari.

Apakah ada cara meningkatkan kualitas? Pada artikel sebelumnya, Anda bisa menemukan jawabannya. Yaitu di artikel "5 Cara Yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Sperma.

4. Kesempatan Untuk Hubungan.

Anda dan suami LDR'an? Ini juga bisa jadi salah satu bunda sulit hamil anak ke 2. Kurangnya kesempatan untuk hubungan, bisa menjadi alasan atau penyebab sulit hamil anak yang kedua.

Misalnya, suami kerja di luar kota dan jarang pulang dan pada saat pulang, itupun hanya beberapa hari saja, jadi bagaimana bisa terjadi pembuahan kalau hubungan pun jarang dan bahkan tidak pernah menjumpai waktu masa suburnya bunda.

Iya bunda, masa subur adalah waktu yang tepat untuk bunda dengan suami melakukan hubungan intim agar cepat hamil. Pasalnya pada masa subur, sel telur sedang di lepas dan tentu saja, peluang untuk bunda hamil akan lebih besar.

Bagaimana cara menghitung masa subur? Silahkan cari di blog ini, gunakan kotak pencarian di blog ini, untuk memudahkan bunda menemukan artikel yang bunda cari

5. Keluhan Tertentu.

Seperti yang tadi saya katakan, bahwa setiap orang pasti akan mengalami penurunan terkait kesehatan, seiring bertambahnya usia. Jadi, walaupun pernah hamil sebelumnya. Bukan berarti bunda akan bisa dengan mudah mendapatkan anak ke dua.

Ada banyak keluhan yang bisa membuat bunda sulit hamil, seperti kista, miom, keputihan, penyumbatan tuba, dan lainnya. Begitu juga pria, jika memiliki keluhan tertentu, maka produksi sperma akan kurang bagus dan cenderung kualitas spermanya buruk.

Apakah sejauh ini, artikel ini sudah bisa menjawab pertanyaan bunda, kenapa sulit hamil lagi untuk mendapatkan anak ke dua?

Kami harap sudah paham yah bund, apa yang mebuat bunda kesulitan hamil lagi?

Ingin cepat hamil lagi anak ke dua, tapi terkendala 5 hal diatas? Jika iya, maka kami sarankan kepada bunda dan suami untuk mengkonsumsi Herbal Bee kami.

Dengan rutin serta teratur konsumsi herbal bee, maka tingkat kesuburan bunda akan normal kembali. Sehingga peluang hamilnya akan semakin besar.

Herbal bee kami sudah teruji dan terbukti bunda, banyak yang berhasil dan bahkan hampir setiap hari. Testimoninya, bisa bunda lihat di blog ini. Karena sebagian kami upload di blog ini dan sebagian di halaman FB Tips Cepat Hamil & Program Hamil dan juga di share di akun ig @muarapromil.

Anda bisa membelinya langsung melalui situs resmi kami di https://www.muarapromil.com atau klik gambar bertulisan cek harga herbal bee yang ada di bawah ini.

Semoga bermanfaat yah bunda 

Baca juga: Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan Yang Baru Menikah