Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Bagi Wanita PCOS Supaya Cepat Hamil.

Kebiasaan Buruk yang Tidak Boleh Dilakukan Wanita PCOS


Apakah Anda tahu, bahwa salah satu hal yang bisa menjadi penyebab wanita sulit hamil yaitu karena PCOS??" Bagi sebagian besar wanita tidak menyadari bahwa ternyata ini sangat berpengaruh terhadap kesuburan, karena mimimnya pengetahuan dan tidak melakukan pemeriksaan ke dokter, hingga akhirnya cenderung membiarkan begitu saja dan terus mengalami kesulitan hamil.

Apa itu pcos? Ini Penjelasannya.

Polycystic ovarian syndrome (PCOS) adalah gangguan hormon yang terjadi pada wanita di usia subur. Penderita PCOS mengalami gangguan menstruasi dan memiliki kadar hormon maskulin (hormon androgen) yang berlebihan yang mana dpat mempengaruh kinerja indung telu dalam memproduksi sel telur.

Hormon androgen yang berlebih pada penderita PCOS dapat mengakibatkan ovarium atau indung telur memproduksi banyak kantong-kantong berisi cairan. Akibatnya, sel telur tidak berkembang sempurna dan gagal dilepaskan secara teratur atau tidak normal.


Seperti yang sering kami katakan, bahwa PCOS adalah dimana sel telur kecil-kecil dan tidak matang, karena ukuran dari sel telurnya tidak bisa membesar sesuai seharusnya, hal ini di sebabkan karena hormon androgen tersebut.

Pada umumnya wanita yang mengalami PCOS bisa karena berlebihan berat badan, haid tidak teratur dan kebanyakan kesulitan untuk hamil. "Ya... wanita yang mengalami pcos akan mengalami kesulitan untuk hamil, dikarenakan sel telur tidak bisa matang, sedangkan sperma hanya bisa membuahi sel telur yang sudah matang, jika begitu maka proses pembuahan akan sulit terjadi, mesikpun sperma suami sehat dan normal.

Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Untuk Wanita PCOS?

Anda mengalami PCOS ? Baiknya anda perhatikan gaya hidup Anda, karena dari gaya hidup yang buruk ini akan memperparah keluhan anda, dan bisa mengakibatkan hal yang buruk terhadap kesuburan Anda, jika Anda saat ini sedang merencanakan program hamil, alangkah baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini, supaya program hamil sedang jalani bisa berjalan sesuai harapan Anda dan berikut ini di antaranya.

1. Hindari Tidur Sampai Malam ( Begadang ).

Kurangnya istirahat malam dapat mempengaruhi keseimbangan tubuh Anda, karena hal tersebut bisa menurunkan sitem imun tubuh. Memperhatikan waktu tidur menjadi sangat penting untuk dilakukan, baik anda WANITA PCOS maupun tidak. Tidur akan dapat membuat tubuh tetap sehat serta membantu mengembalikan energi yang hilang setelah melakukan aktivitas selama seharian, begitu juga sebaliknya apabila Anda sering begadang.

Tidak hanya itu, tidur yang cukup akan membantu hormon lapar terkendali pada tubuh. Sedangkan jika tidak cukup tidur akan membuat anda lapar dan mengonsumsi kalori. Karena kebiasaan ini anda akan berisiko mengalami obesitas yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi. Oleh karena itu, pastikan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malam, supaya pcos dapat teratasi atau hormonal Anda kembali normal.

2. MAGER atau Malas-malasan.

Anda juga harus tahu, bahwa keseimbangan hormonal dapat di bantu dengan Anda melakukan aktifitas olahraga yang teratur dan dilakukan dengan benar, karena ini akan kinerja organ dalam tubuh agar lebih optimal.

Bukan hanya untuk wanita yang pcos , tapi untuk semua orang olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Untuk anda yang memiliki PCOS, anda jangan malas-malasan dan tidak mau melakukan olahraga yah, hal ini dilakukan untuk memulihkan. Olahraga justru akan membuat risiko penyakit jantung dan obesitas menurun yang biasanya rentan dialami oleh orang yang mengalami PCOS.

Dalam melakukan olahraga anda tidak perlu pergi ke pusat kebugaran, sebab anda bisa melakukan olahraga sendiri di rumah. Anda cukup melakukan olahraga ringan, contohnya melakukan latihan sederhana ataupun berjalan kaki pada waktu pagi hari.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mematangkan SEL TELUR agar cepat hamil? Lakukan 5 Hal Ini!

3. Merokok.

Tanpa kami beri tahu tentu Anda pun sudah mengetahui, bahwa kebiasaan merokok tidak baik untuk kesehatan kita. Orang yang mengalami PCOS bahkan memiliki risiko yang lebih tinggi pada penyakit yang disebabkan karena rokok seperti diabetes, jantung dan aterosklerosis. Oleh karena itu, sebaiknya hindari kebiasaan buruk yang satu ini agar pcos dapat segera normal dan tidak semakina parah dan sulit untuk di obati.

Ini untuk wanita yang suka merokok, perlu di perhatikan. Jangan sampai, kebiasaan buruk ini terus dilakukan. Karena bukan hanya pada anda sendiri, tapi jika Anda hamil pun. Itu juga akan berdampak buruk untuk kesehatan si janin yang ada dalam kandungan.

4. Konsumsi Obat Berlebihan.

Bagi mereka yang ingin hamil, berbagai macam hal yang disarankan oleh teman maupun sodara ini tidak akan pernah mereka lewatkan. Hal tersebut karena keinginannya yang begitu besar dan berharap bisa segera hamil dan punya anak dalam waktu yang cepat. Namun, kadang kita tidak pernah memperhatikan bahwa apa yang mereka konsumsi justru tidak baik dan berdampak buruk bagi mereka sendiri.

Perlu Anda ketahui, bahwa konsumsi obat-obatan yang berlebihan dapat menimbulkan berbagai gejala, dan salah satunya akan mempengaruhi sistem reproduksi Anda. Untuk itu, bagi anda yang memeng ingin hamil dengan keluhan pcos, sebaiknya perhatikan baik-baik hal tersebut. Jangan sampai Anda salah memilih atau mengikuti saran yang memang dapat memperburuk keadaan Anda, walaupun Anda ingin sekali hamil. Tapi, saran kami jangan ceroboh ketika ada yang menyaranin obat-obatan untuk Anda konsumsi.

Bagaimana baiknya? Anda bisa konsultasikan sama dokter terdekat dan meminta resep yang memang sesuai anjuran dokter. Dengan mengikuti saran dokter, itu akan jauh lebih aman dan dapat membantu Anda menangani kondisi Anda tersebut.

Bisa juga konsumsi herbal dari muara promil, karena herbal kami juga sesuai anjuran dokter, sehingga bisa di pastikan aman dan mempu menuntaskan apa yang jadi keluhannya, sehingga bebas resiko. Pasalnya herbal muara promil pun terbuat dari bahan alami yang sudah teruji dan terbukti dapat meningkatkan kesuburan wanita yang pcos dan bisa mempercepat kehamilannya.

Baca Juga: 8 Tips Cara Terbaik Agar Cepat Hamil Yang Mudah Anda Praktekan Dan Terbukti Banyak Yang Berhasil

5. Konsumsi Aneka Makanan & Minuman Sembarangan.

Ada banyak makanan yang memang tidak baik untuk anda konsumsi, khususnya bagi Anda yang mengalami pcos. Anda tidak boleh mekan-makanan sembarangan, karena dari makanan dan minuman yang anda konsumsi ini sangat berpengaruh terhadap apa yang sedang Anda jalani.

Jika ada mengalami PCOS, sebaiknya hindari makan-makanan tinggi gula, mengandung banyak minyak trans dan juga aneka makan-makanan yang mengandung soda dan lainnya yang dapat meningkatkan lemak semakin tinggi.

Perbanyak konsumsi air putih, buah dan sayuran hijau untuk membantu memberikan nutrisi lebih yang bagus untuk Anda, hal tersebut akan membantu mengatasi dan menormalkan sistem hormonal bunda yang terganggu karena PCOS tersebut dan mengatasinya.

Beberapa hal diatas perlu Anda perhatikan, karena itu akan memperparah derita Anda. Jika saat ini Anda masih melakukannya atau sering lupa, sebaiknya buatlah catatan harian terkait apa yang ingin anda lakukan setiap harinya agar tidak lupa dan Anda bisa lebih disiplin nantinya. Khususnya bagi anda yang sedang merencanakan program hamil wajib untuk mengindari beberapa hal diatas.

Baca Juga: 4 Tips Cara Cepat Hamil Setelah OPERASI Kista Yang Perlu Anda Lakukan

Semoiga bisa membantu Anda yang sedang menjalani program hamil. Apabila ini bermanfaat untuk yang lainnya juga, silahkan Anda bagikan dan jika tidak bermanfaat. Abaikan saja. !