Follow by Email

Powered by Blogger.

Ciri-Ciri Wanita Sedang Mengalami Masa Subur, No 1 Yang Sering Dialami

Muara Promil On 4:26 AM

Tanda Wanita Sedang Mengalami Masa Subur Atau Ovulasi


Melalui konsultasi, kami sering mendapati pertanyaan yang sama berulang kali tentang cara mengenali wanita yang sedang mengalami masa subur atau ciri-ciri wanita sedang mengalami ovulasi.

Apakah ini juga salah satu pertanyaan Anda? Jika iya, maka ini bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda.

Apa itu masa subur?

...Untuk bunda yang belum tahu apa itu masa subur, sedikit saya akan menjelaskan untuk Anda tentang masa subur itu apa.

Sebelum saya menjelaskan tanda wanita sedang mengalami masa subur, ini mungkin sangat bermanfaat untuk Anda yang memang belum tahu tentang masa subur.

Apa itu masa subur?

"Masa subur adalah kondisi dimana sel telur matang dan siap di buahi oleh sperma dan umumnya ini terjadi hanya sebulan sekali dan lamanya hanya sekitar 5 hari saja. Masa subur sering di sebut dengan masa ovulasi, ketika perempuan sedang mengalami ovulasi. Maka, peluang untuk hamil akan sangat besar apabila pada saat ovulasi atau masa subur dimanfaatkan untuk berhubungan dengan suami."

Penjelasan singkat mengenai masa subur diatas mewakili pertanyaan dari bunda yang pernah tanya melalui kontak wa kami juga. Tanpa panjang lebar, mungkin itu sudah bisa bunda pahami yah bun?

Lanjutkan membaca...!!

Setelah Anda paham tentang apa itu masa subur, mungkin Anda bertanya tentang bagaimana cara menghitung masa subur, benar begitu?

"Jika iya, baik akan kami jelaskan disini tentang cara yang akurat dalam menghitung masa subur. Cara menghitung masa subur ini cukup akurat walaupun tidak dengan kalkulator masa subur sekalipun. Karena para konumen kami yang sudah berhasilpun mengunakan cara menghitung masa subur yang sama.

Bagaimana cara menghitung masa subur yang benar?? 

... simak baik-baik penjelasan dibawah ini yah bunda, khusus yang sedang promil wajib tahu. 

Karena kalu tidak promil bersama Muara Promil Anda harus bisa hitung masa subur sendiri, namun bagi yang sedang program hamil kami, Anda sudah di hitungkan oleh terapisnya, enak yah program hamil di Muara Promil ? heee

Cara Menghitung Masa Subur Yang Akurat Dan Benar.


Anda harus ingat tanggal pertama haid, jadi rumusnya.. tanggal pertama haid di tambah 14 hari. Ini akan leih mudah jika Anda menghitung dengan menggunakan kalender.

Contoh Menghitung Masa Subur:

Maisalnya Anda haid di tanggal 1 September 2020, maka kalau di tambah 14 hari, maka ketemunya tanggal 15 september. Jadi tanggal masa subur Anda tanggal 15 september, namun karena masa subur berlangsung selama 5 hari dalam sebulan, dan 2 hari sebelum serta 2 hari sesudah tanggal masa subur, itu masih bisa dikategorikan tanggal masa subur Anda.

"Jika begitu, maka tanggal masa subur Anda mulai tanggal 13,14,15,16,17 september yah bunda..

Lalu bagaimana kalau saya haid di tanggal 21 september, kan kalau di tambah 14 hari itu lebih dari tanggal 30 september 2020, apabila haid mulai tanggal 21 september 2020, maka kalau di tambah 14 hari, maka masa subur Anda jatuh di tanggal 4 oktober , karena 2 hari sebelum dan 2 hari sesudah tanggal masa subur sudah memasuki masa subur, maka masa subur Anda di tanggal 2,3,4,5,6 oktober.

Usahakan di tanggal masa subur itu dimanfaatkan untuk berhubungan, supaya pembuahan mudah terjadi. Khususnya bagi yang sedang menjalani promil, maka hubungan dimasa subur hukumnya wajib yah bun.

Kan masa subur ada 5 hari bunda, apakah harus 5 hari berturut-turut melakukan hubungan? Tentu saja tidak harus 5 hari berturut-turut, Anda bisa memanfaatkan 3 hari di tanggal itu sudah cukup. Contoh di tanggal 2 , 4 dan 6 saja atau di jeda 1 hari bun.

Hitungan diatas untuk siklus haid yang normal yah bunda dan umumnya siklus yang normal 28 hari atau lebih dan kurang sedikit. hee

Jika haid tidak teratur, maka dinormalkan dulu. Karena percuma saja Anda hitung, karena kalau tidak teratur maka ovulasi tidak akan terjadi, pasalnya ovulasi terjadi ketika sel telur bunda matang.

Apakah bisa di pahami bunda?

Apabila sudah dipahami, mari kita lanjut ke pembahasan utama tentang ciri-ciri wanita sedang mengalami masa subur yah bun.

Tanda Wanita Sedang Mengalami Masa Subur Atau Ovulasi


Mari lanjutkan membaca ...!!

Untuk mengenali tanda wanita sedang mengalami masa subur, berikut ini diantaranya:



  1. Keluar Lendir Serviks:
    Tanda Wanita Sedang Mengalami Masa Subur Atau Ovulasi
    Apakah bunda menyadari kalau saat ovulasi ini, wanita yang sedang masa subur mengeluarkan lendir serviks dari miss v ?? Mungkin Anda bingung, karena belum tahu yang namanya lendir kesuburan. Lendir serviks ini biasanya akan muncul pada wanita yang sedang mengalami ovulasi atau sedang subur, dan lendir serviks ini seperti putih telur mentah dan kalau ditarik mulur bisa di rentangkan dengan jari atau bisa lihat gambar. Jika mengalami itu, maka Anda sedang mengalami masa subur dan bisa dimanfaatkan untuk hubungan pada hari itu. Setaiap orang beda-beda, namun umunya akan keluar lendir serviks tersebut bun.
  2. Perut Terasa Berat: Pada umunya saat sedang haid, perut bagian bawah akan mengalami nyeri dan tidak nyaman yah bunda. Nah, sebelum haid terkadang Anda akan merasakan hal yang sama. Di sinilah Anda sebenarnya sedang mengalami masa subur. Hal tersebut dikarenakan aktivitas sel telur meningkat sehingga seringkali menyebabkan nyeri atau perut bagian bawah seperti ditarik dan terasa berat sama seperti pada saat Anda mengalami menstruasi dan kadang mual-mual juga bun.
  3. Suhu Tubuh Meningkat: Sepanjang masa ovulasi, Temperatur badan perempuan cenderung hadapi kenaikan. Temperatur ini biasa diucap dengan temperatur basal. Tiap perempuan memiliki temperatur basal yang berbeda- beda namun rata- rata terjalin kenaikan 0, 2 derajat celsius. Metode mengetahuinya merupakan dengan mengukur temperatur temperatur badan bunda di dikala hari biasa, serta di dikala waktu saat sebelum haid. Dikala temperatur badan paling tinggi di sebagian hari dalam satu bulan, hingga di situlah BUNDA lagi hadapi masa produktif. Ciri ovulasi ini bisa menguntungkan untuk perempuan yang lagi merancang kehamilan. Silakan cek pergantian temperatur badan ini dengan termometer tiap pagi hari saat sebelum BUNDA melaksanakan kegiatan. 
  4. Nyeri Pada Payudara: Ini merupakan salah satu perubahan pada fisik yang terjalin pada dikala perempuan lagi ovulasi. Sepanjang ovulasi buah dada hendak terasa sedikit perih atau nyeri, nyaris mirip dengan indikasi kala masa pra- menstruasi. Tetapi tidak tiap perempuan merasakan perih di buah dada pada dikala ovulasi. Namun, umumnya ini akan dialami oleh perempuan yang sedang masa subur.

Ciri-ciri wanita sedang mengalami masa subur yang umum dialami oleh wanita, walupun tidak semua wanita sama merasakan tersebut. Tapi, ini bisa Anda jadikan tanda kalau Anda sedang ovulasi. Anda bisa Amati pada tanggal masa subur yang saya contohkan diatas, apabila pada tanggal tersebut Anda mengalami salah atu atau beberapa tanda masa subur, maka Anda benar sedang mengalami ovulasi.

Terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul "Ciri-Ciri Wanita Sedang Mengalami Masa Subur, No 1 Yang Sering DialamiAnda bisa bagikan artikel ini ke teman atau sodara Anda, agar mereka tahu tentang informasi ini, siapa tahu mereka juga sedang mencari tahu tentang hal ini. Semoga bermanfaat yah bunda, sampai jumpa & semoga program hamil Anda berhasil bun !

Author By: Nur Aminah

Saya seorang ibu yang memiliki satu orang Anak dan sekaligus konsultan kehamilan dari Muara Promil yang memiliki mimpi yang besar membantu pasutri yang kesulitan punya momongan.Untuk konsultasi masalah program hamil, saya hanya melayani via whatsapp, jika ingin konsultasi langsung hubungi whatsapp +62857-7790-2447 atau Baca Selengkapnya >>

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Apakah ada yang ingin Anda tanyakan? Silahkan Berikan Komentar Positif Anda.