Follow by Email

Powered by Blogger.

8 Gejala Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Anda Ketahui

Muara Promil On 9:40 AM


tanda kehamilan awal

Apakah Anda sulit membedakan mna tanda awal kehhamilan dan mana tanda PMS? Pada umumnya, Gampang capek, mual, dan muntah ialah indikasi dini kehamilan yang universal terjalin pada sebagian perempuan.

Tetapi, indikasi kehamilan antara perempuan satu dengan yang lain berbeda- beda, sehingga tidak sama persis.

..Jika Anda ingin lebih menguasai indikasi dini kehamilan atau awal tanda kehamilan, silahkan simak dan ikuti uraian dari artikel berikut ini.

Ciri-ciri dini kehamilan memang sangat mirip dengan premenstrual syndrome( PMS). Keadaan ini sering membuat para perempuan kesusahan dalam membedakan antara indikasi dini kehamilan dengan indikasi PMS. Mungkin bunda juga merasakan begitu yah bun?

Walaupun begitu, terdapat sebagian indikasi khas kehamilan yang dapat bunda perhatikan atau menjadi tanda-tanda bahwa bunda saat ini sedang hamil. Tiap- tiap ciri kehamilan ini hendak timbul pada tiap sesi kehamilan, yang mana bisa bunda amati untuk tahu hamil atau tidaknya sebelum mengunakan tespek.

Gejala Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Anda Ketahui


Anda yang masih bingung apakah anda hamil atau tidak, silahkan simak berikut ini. Tentunya, anda merasakan perbedaannya. Karena kami juga tahu, bahwa sering kali kita merasa di PHP in oleh hal yang satu ini, sudah mual-mual, pusing, karm dll, ternyata besok paginya keluar haid dan negatif di tespek.

"Yukkk...kenali tanda awal kehamilan yang bunda rasakan, antara lain sebagai berikut ini.


1. Suasana hati tidak menentu


Dikala mulai berbadan dua, suasana hati dapat saja berubah- ubah secara tiba- tiba. Perihal ini berkaitan dengan terdapatnya pergantian hormon di dalam badan kita. Indikasi ini dikira wajar, paling utama pada trimester awal kehamilan. Keadaan ini bisanya membuat bunda jadi gampang marah, takut, menangis, apalagi sampai menampilkan indikasi tekanan mental.

Hampir sama dengan kalau mau haid atau saat sedang haid, suasana hati tidak menentu atau mudah marah. Namun, bisanya ada perbedaan tersendiri yang mana bisa bunda rasakan sendiri tekait hal ini. Karena setiap orang merasakan tanda atau gejala awal kehamilan yang berbada-beda.

Baca juga >> Inilah Yang Akan Dialami Ketika Saluran Tuba Falopi Anda Tersumbat Dan Cara Mengobatinya.

2. Kram serta keluar bercak.


Perempuan yang baru saja berbadan dua ( hamil ) terkadang hadapi kram pada bagian dasar perut. Kram yang dirasakan ini menyamai kram kala mau haid. Itu sebabnya, sebagian perempuan tidak menyadari kalau dirinya mulai berbadan dua atau hamil. Tidak hanya itu, Bunda bisa jadi hendak hadapi perdarahan implantasi berbentuk bintik- bintik. Keadaan ini diakibatkan oleh proses menempelnya sel telur yang telah dibuahi pada bilik rahim.

Namun, ada juga sebagian wanita yang awal kehamilanya tidak merasakan apa-apa dan tidak kram serta tidak juga keluar bercak darah. Sehingga, ketika sudah telat haidnya. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan dengan tes kehamilan atau dokter, untuk mengetahui kebenarannya.

3. Siklus haid terhenti


Mayoritas atau umumnya perempuan mencurigai dirinya berbadan dua ( hamil ) setelah menyadari haid yang tidak kunjung tiba. Tetapi, jangan terkecoh, karena banyak pula kelainan yang menimbulkan terhentinya siklus haid, seperti hanya masalah hormon yang tidak seimbang atau juga keluhan tertentu.

Dan salah satu yang sering dialami wanita terkait hal tersebut yaitu Pergantian berat tubuh yang signifikan, mengkonsumsi kapsul kontrasepsi atau pil kb, hadapi tekanan pikiran, serta pergantian hormon merupakan hal-hal yang dapat membuat siklus haid Anda berhenti atau tidak teratur.

4. Kerap buang air kecil


Bunda merasa lebih kerap ke kamar mandi untuk buang air kecil, baik di siang hari ataupun kala malam hari? Apabila iya, terdapat kemungkina besar ini tanda bahwa bunda sedang mengalami kehamilan dini atau menjadi tanda bahwa bunda sedang hamil. Dikala mulai berbadan dua (hamil), badan hendak memompa darah dalam jumlah yang lebih banyak, sehingga ginjal pula wajib memroses cairan lebih banyak.

Oleh sebab itu, BUNDA juga jadi lebih kerap buang air kecil. Pada sebagian perempuan, indikasi kerap buang air kecil mulai terasa dikala merambah minggu ke 6 sampai 8 kehamilan.

Sebaiknya segera lakukan cek untuk memastikan kalau Anda mengalami hal tersebut bun!

5. Merasakan Perubahan Khusus Pada Payudara.


Terjadinya pembuahan ini akan mempengaruhi payudara Anda juga, karena kandungan hormon di dalam badan juga hendak berganti. Salah satu dampaknya merupakan terbentuknya pergantian pada buah dada atau payudara Anda. Buah dada perempuan yang berbadan dua ( hamil ) mungkin hendak hadapi pembesaran, terasa lebih penuh, perih, serta menghitam di wilayah dekat puting( areola).

Tentunya ini akan membuat bunda merasa tidak aman dan nyaman, karena umumnya payudara akan terasa sakit bila tersentuh. Anda mersakan itu juga, saran saya lakukan pemeriksaan untuk tahu , apakah itu tanda awal kehamilan atau tidak dan jika memang sudah telat haid, sebaiknya segera tespek tanpa takut kecewa.

Baca Juga >> Rasanya Seperti Mimpi, Penantian 14 Tahun Dan Diusia 45 Tahun Baru Bisa Merasakan Hamil Setelah Promil Ini


6. Sensitif Terhadap Bau Makanan.


Terdapat 2 respon berbeda terhadap santapan atau makanan dikala bunda sedang hamil atau lagi berbadan dua yah bun.

Biasanya bunda akan memiliki rasa sessitif terhadap bau makanan, umumnya orang hamil kalau mencium bau makanan tertentu, mereka akan merasa mual dan tidak karuan. Ini juga salah satu tanda awal kehamilan yang memang banyak orang tidak menyadarinya.

Bukan hanya sensitif terhadap bau, namun biasanya bunda tidak suka makanan tertentu, namun tiba-tiba bunda jadi suka atau sebaliknya. Ini karena pergantian hormon, sehingga seperti ngidam gitu bun, hee.

7. Mengalami konstipasi ataupun sembelit


Indikasi dini kehamilan pula dapat diisyarati dengan timbulnya konstipasi. Pergantian hormon kala berbadan dua menimbulkan kerja sistem pencernaan jadi lebih lelet, sehingga membuat perempuan berbadan dua sering hadapi konstipasi.

8. Sering Sakit kepala.


Thukah Anda bund? Sakit kepala adalah salah satu gejala awal kehamilan yang sering kali dirasakan wanita yang sedang hamil. Kondisi ini di pengaruhi oleh adanya perubahan hormon di dalam tubuh dan meningkatnya tekanan darah karena bertambahnya jumlah darah selama sedang hamil.

Tidak perlu panik, karena umumnya jenis sakit kepala yang sering dialami oleh wanita yang sedang berbadan dua atau hamil merupakan sakit kepala ringan, tetapi biasanya ini terjadi terlalu sering.

Tanda awal kehamilan diatas bisa Anda jadikan cara Anda mengenali kalau Anda sedang hamil, untuk itu. Apabila Anda merasa mengalami berbagai gejala diatas, sebaiknya pastikan Anda untuk melakukan tes dengan alat tes kehamilan, sebelum ke dokter cara tersebut bayak dilakukan para wanita untuk mengetahui kebenaran hamil atau tidaknya jika mengalami keluhan diatas.

Baca juga >> 8 Jenis Buah-Buahan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Anda Beserta Manfaatnya.

Terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul "8 Gejala Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Anda KetahuiAnda bisa bagikan artikel ini ke teman atau sodara Anda, agar mereka tahu tentang informasi ini, siapa tahu mereka juga sedang mencari tahu tentang hal ini. Semoga bermanfaat yah bunda, sampai jumpa & semoga program hamil Anda berhasil bun !

Author By: Nur Aminah

Saya seorang ibu yang memiliki satu orang Anak dan sekaligus konsultan kehamilan dari Muara Promil yang memiliki mimpi yang besar membantu pasutri yang kesulitan punya momongan.Untuk konsultasi masalah program hamil, saya hanya melayani via whatsapp, jika ingin konsultasi langsung hubungi whatsapp +62857-7790-2447 atau Baca Selengkapnya >>

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Apakah ada yang ingin Anda tanyakan? Silahkan Berikan Komentar Positif Anda.