Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai Paling Efektif

Cara cepat hamil setelah haid selesai yang efektif dan sudah terbukti berhasil membuat wanita bisa hamil setelah haid perlu anda ketahui jika saat ini anda sedang berusaha untuk hamil.

Karena hanya panduan yang efektif dan sudah terbukti berhasil yang bisa membuat anda hamil dengan cepat setelah haid.

Tanpa panduan yang sudah terbukti berhasil, kecil kemungkinan anda bisa hamil setelah haid.

Nah untuk itulah di artikel ini kami membahas panduan cepat hamil setelah selesai haid yang sudah terbukti berhasil membuat banyak wanita yang awalnya sulit hamil akhirnya bisa hamil juga.

Dengan menjalankan panduan cara membuat anak atau dengan kata lain cara cepat hamil setelah haid selesai ini, maka peluang anda untuk hamil setelah selesai haid tentunya menjadi sangat besar, karena anda menjalankan panduan yang sudah terbukti efektif.

Tanpa panjang lebar, langsung saja simak ulasan lengkap mengenai panduan yang efektif dan sudah terbukti berhasil ini…

7 Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai Paling Efektif yang Akan Membuat anda Hamil Setelah Haid

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

1. Berhubungan pada Masa Subur

Sebagaimana yang kita ketahui, masa subur adalah saat di mana sel telur yang telah siap dibuahi oleh sperma dilepaskan dari indung telur menuju saluran indung telur.

Sehingga ketika anda berhubungan pada masa subur ini, maka peluang sperma dan sel telur bertemu di saluran indung telur untuk melakukan pembuahan menjadi sangat besat.

Jadi agar bisa segera hamil setelah selesai haid, maka cara pertama yang harus anda lakukan setelah menstruasi anda selesai adalah berhubungan pada masa subur.

Inilah kunci keberhasilan pertama dalam mengusahakan kehamilan setelah menstruasi selesai, yaitu cara berhubungan agar cepat hamil setelah haid yang anda lakukan harus benar — yakni harus dilakukan pada masa subur.

Terkait bagaimana anda bisa mengetahui masa subur anda, silahkan baca artikel kami yang membahas secara khusus terkait cara mengetahui masa subur.

2. Konsumsi Asam Folat untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan

Dari sekian banyak nutrisi, asam folat adalah satu-satunya nutrisi yang paling besar peranannya dalam menunjang keberhasilan kehamilan.

Karena itu, mengkonsumsi asam folat ketika ingin cepat hamil setelah menstruasi merupakan sebuah keharusan.

Makan-makanan yang mengandung asam folat tinggi...Inilah kunci keberhasilan cara cepat hamil setelah haid selesai kedua yang harus dilakukan, yaitu mengkonsumsi asam folat secara rutin.

Yang membuat asam folat menjadi begitu penting untuk keberhasilan kehamilan adalah karena asam folat menutrisi indung telur sehingga dihasilkan sel telur yang berkualitas baik.

Selain itu, juga membuat produksi sperma menjadi lebih banyak dan berkualitas.

Dengan sperma yang banyak serta berkualitas, didukung dengan sel telur yang berkualitas pula, maka pembuahan akan semakin tinggi tingkat keberhasilannya.

Dengan begitu, peluang anda untuk hamil pun akan semakin besar.

Jadi yang perlu anda dan suami anda lakukan berikutnya agar anda bisa segera hamil setelah selesai haid adalah konsumsi asam folat secara rutin.

Asam folat bisa anda jumpai pada buah-buahan, sayur-sayuran dan juga kacang-kacangan seperti: alpukat, pepaya masak, stroberi, pisang, bit merah, jagung, melon, selada, kubis, tauge, bayam, asparagus, brokoli, kacang hijau, kacang lentil dan kacang almond.

3. Konsumsi Vitamin E dan Protein yang sehat

Selain asam folat, nutrisi lainnya yang juga berperan penting dalam menunjang keberhasilan wanita dalam mengusahakan kehamilan setelah haid adalah Vitamin E dan Protein sehat.

Pada wanita, vitamin E dan protein yang sehat berguna untuk menjaga produksi hormon-hormon yang mengatur kesuburan wanita, seperti hormon estrogen dan progesteron.

Sementara pada pria, vitamin E dan protein yang sehat sangat dibutuhkan untuk memproduksi sperma yang berkualitas dan sekaligus untuk mencegah kerusakan DNA pada sperma.

Karena peranannya yang demikian itulah, maka mengkonsumsi vitamin E dan protein yang sehat menjadi salah satu cara cepat hamil setelah haid selesai yang penting dilakukan demi menunjang keberhasilan anda dalam mengusahakan kehamilan setelah menstruasi.

Makanan yang mengandung vitamin E dan protein sehat yang baik untuk menunjang keberhasilan kehamilan adalah: ikan salmon, putih telur rebus dan tauge.

4. Hindari berat badan yang terlalu kurus atau terlalu gemuk

Banyak wanita yang tidak tahu, atau tahu tapi tak peduli, bahwa berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus bisa membuatnya sulit hamil.

Banyak wanita yang mengabaikan berat badan dalam pengaruhnya pada kehamilan karena menganggap bahwa ada juga wanita gemuk yang bisa hamil.

Padahal tidak demikian adanya, terlalu gemuk atau terlalu kurus benar-benar bisa membuat wanita sulit hami, banyak penelitian yang sudah membuktikan hal ini.

Silahkan baca artikel kami yang membahas secara khusus bagaimana berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus bisa membuat wanita sulit hamil disini.

Adapun kasus dimana kita jumpai ada wanita gemuk yang bisa hamil — itu perkara lain, karena memang ada wanita yang kesuburannya tidak terpengaruh dengan berat badan.

Namun secara umum, semua wanita tingkat kesuburannya akan menurun ketika berat badannya terlalu gemuk atau terlalu kurus — inilah yang membuat wanita menjadi sulit hamil ketika berat badannya terlalu gemuk atau terlalu kurus.

Jadi cara cepat hamil setelah haid selesai berikutnya yang perlu anda lakukan agar setelah haid bisa hamil adalah menghindari berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus.

Berat badan ideal yang dianjurkan untuk wanita yang ingin cepat hamil setelah menstruasi adalah berat badan yang nilai IMT (Indeks Massa Tubuh) nya berada dalam rentang 18 – 23.

Jadi jika setelah mengecek nilai IMT anda dan ternyata nilainya <18 atau >23, itu artinya berat badan anda sudah masuk kategori kurus atau gemuk di mana bisa membuat anda sulit hamil.

Solusinya, konsumsi nutrisi yang bisa menaikkan berat badan ketika nilai IMT anda kurang dari 18 (sampai nilai IMT anda menembus di atas 18) dan lakukanlah diet ketika nilai IMT anda lebih dari 23 (sampai nilai IMT anda turun di bawah 23).

5. Hindari STRES

Beban pikiran yang berlebih seperti STRES acap kali diabaikan oleh wanita ketika mereka merencanakan untuk segera hamil setelah selesai haid.

Padahal stres sangat besarnya pengaruhnya dalam menghambat seorang wanita dari kehamilan.

Terganggunya kemampuan sel telur dalam berovulasi dan sperma dalam membuahi sel telur adalah penyebab wanita sulit hamil ketika mengalami stres.

Jadi menghindari stres apapun alasannya adalah cara cepat hamil setelah haid selesai berikutnya yang harus anda lakukan.

Kenapa saat wanita stres sel telur sulit berovulasi dan sperma sulit membuahi sel telur?

Karena saat wanita mengalami stres emosinya menjadi tidak stabil yang dampaknya membuat metabolisme tubuh menjadi terganggu.

Akibatnya, kerja organ tubuh termasuk organ reproduksi menjadi tidak optimal — hasilnya, proses ovulasi telur telur dan juga proses pembuahan sperma pada sel telur terganggu dan pada akhirnya membuat kehamilan sulit terjadi.

Baiknya Anda baca juga artikel tentang "Kenapa Stres Bisa Membuat Sulit Hamil" pada konten sebelumnya.

6. Hindari hal-hal yang dapat menghambat kehamilan

Menghindari stres saja kadang tidak cukup membuat anda bisa segera hamil setelah selesai haid.

Untuk hasil yang maksimal agar cara cepat hamil setelah menstruasi selesai ini membuat impian anda untuk hamil setelah selesai haid segera terwujud, anda juga perlu menghindari hal-hal lain selain stres yang juga bisa membuat kehamilan menjadi sulit terjadi.

Jadi mengetahui hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan wanita sulit hamil dan kemudian menghindarinya sangat penting diperhatikan.

Karena semua usaha anda dalam mempraktekkan cara cepat hamil setelah haid selesai yang telah dijelaskan di atas bisa sia-sia, jika di saat yang bersamaan anda juga melakukan hal-hal yang justru bisa menghambat kehamilan itu sendiri.

Merokok, mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan dan sering (fanta, sprite, coca-cola dan sejenisnya), mengkonsumsi kafein dengan sering dalam jumlah yang banyak (seperti minum kopi sebanyak 4 cangkir sehari) dan sering begadang adalah hal-hal yang dapat menghambat kehamilan.

Hindari hal-hal yang disebutkan di atas jika anda ingin agar bisa segera hamil setelah haid anda selesai — karena jika tidak, anda bisa jadi sangat sulit untuk hamil.

7. Berolahraga secara teratur

Sebagai usaha terakhir anda dalam mengusahakan kehamilan setelah menstruasi, anda perlu melakukan olahraga secara teratur.

Sebagaimana yang telah dijelaskan pada cara cepat hamil setelah haid selesai yang keempat di atas, bahwa berat badan yang terlalu gemuk bisa membuat wanita sulit hamil.

Nah melakukan olahraga secara teratur adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk menghindarkan anda dari mengalami kelebihan berat badan (kegemukan).

Selain itu, olahraga juga berguna untuk menjaga stabilitas metabolisme tubuh agar kerja dari organ-organ tubuh termasuk organ-organ reproduksi selalu berada dalam keadaan optimal.

Dengan begitu, maka proses-proses yang mengawali kehamilan setelah haid seperti siklus menstruasi, ovluasi sel telur dan juga proses pembuahan dapat berjalan dengan lancar.

Ketika semua proses-proses yang mengawali kehamilan seperti siklus menstruasi, ovulasi dan juga pembuahan berjalan dengan baik, maka kehamilan pun akan lebih mudah tejadi.

Itulah mengapa olahraga untuk menurunkan berat badan dan menstabilkan sistem reproduksi sangat penting dilakukan untuk menunjang keberhasilan kehamilan.

Olahraga yang baik untuk wanita yang ingin agar setelah haid bisa hamil adalah olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga, seperti: pilates, aerobik, yoga dan berjalan cepat.

Baca Juga: Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran

Demikian ulasan 7 cara cepat hamil setelah haid selesai ini — semoga bermanfaat.