Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Cepat Hamil Setelah Setahun Menikah Yang Terbukti

Tips cepat hamil setelah setahun menikah menjadi pembahasan yang menarik sekali, karena banyak yang membutuhakan informasi ini. "Ya. Setelah setahun menikah belum juga hamil, tentunya banyak pertanyaan muncul di benak kita, ada apa dengan kesuburan, sehingga setahun menikah belum juga hamil. 

Apalagi bagi Anda yang memang menikah di usia yang sudah tidak muda lagi, tentunya sangat khawatir sekali kalau belum juga hamil.

... Dan mungkin Anda juga merasakan hal tersebut sehingga mencari informasi tentang Tips cepat hamil setelah setahun menikah ini.

Tips cepat hamil setelah setahun menikah, 2 tahun menikah, 3 tahun menikah, 4 tahun menikah, 5 tahun menikah, 6 tahun menikah, 7 tahun menikah, 8 tahun menikah,  9 tahun menikah, 10 tahun menikah

"Apakah benar seperti itu? Jika iya, maka ini adalah solusi yang tepat untuk Anda, cara cepat hamil yang terbukti berhasil, demi kebahagiaan Anda luangkan waktu untuk membaca sampai selesai atau tidak sama sekali.

Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui, untuk itu artikel ini sengaja saya buat sedikit lebih panjang dari biasanya.

Karena ada dua hal yang perlu Anda ketahui, yaitu tentang penyebab lama hamil setelah menikah dan juga tips cepat hamil setelah setahun menikah.

7 Penyebab Wanita Lama Hamil Setelah Menikah

Sulit hamil setelah setahun menikah atau setelah setahun menikah belum juga hamil-hamil dan belum juga ada tanda-tanda hamil. 

Ini sudah pasti ada penyebabnya, yang membuat kesuburan Anda terganggu dan proses pembuahan tidak terjadi.

penyebab lama hamil setelah menikah

Hal tersebut bisa terjadi pada SUAMI maupun ISTRI , ketika salah satu mengalami infertilitas kehamilan, maka istri akan tetap sulit hamil meskipun istri subur sekali pun. 

Begitu pula sebaliknya, meski suami subur kalau istri ada masalah, pembuahan tetap akan sulit terjadi dan lebih-lebih kalau suami istri mengalami masalah pada sistem reproduksi.

...Bukan hanya 1 tahun menikah, tapi itu bisa terjadi selama bertahun-tahun dan bahkan ada juga yang sampai akhir hayat tidak memiliki kesempatan untuk merasakan punya anak.

Menurut kami, ada beberapa hal yang memang dapat membuat anda kesulitan hamil setelah menikah, baik baru menikah setahun, dua tahun, 3 tahun atau lima tahun menikah. 

Hal tersebut berdasarkan pengalaman para pasien kami juga.

Dan berikut ini telah kami rangkum untuk Anda, terkait penyebab lama hamil setelah menikah dan di antaranya karena pengaruh hormon yang tida stabil.

1. Haid Tidak Teratur.

Penyebab sulit hamil setelah setahun menikah yang pertama yaitu karena masalah haid yang tidak teratur. 

Haid yang tidak teratur di sebabkan karena masalah hormon Anda tidak seimbang, hal tersebut dapat mempengaruhi kematangan sel telur Anda, sehingga sel telur sulit matang dan sulit pula untuk terjadi pembuahan.

Jika sel telur tidak matang, maka tidak ada namanya ovulasi atau masa subur, dan cenderung kita juga akan kesulitan menentukan masa subur kalau haidnya tidak teratur. 

Nah, itu salah satu penyebab lama hamil setelah menikah.

2. Berat Badan Tidak Ideal.

Anda yang mengikuti situs muarapromil.com mungkin pernah membaca tentang cara membuat anak.

Pada artikel tersebut kami juga sudah menjelaskan secara detail tentang cara cepat hamil setelah menikah, dan kami juga menyarankan untuk menghindari berat badan yang berlebihan.

Kenapa berat badan tidak ideal membuat wanita sulit hamil?

Memiliki berat badan yang tidak ideal, baik kegemukan maupun kekurusan ini menjadi salah satu penyebab lama hamil setelah menikah.

Hal tersebut dapat mempengaruhi sistem hormon dalam tubuh yang dapat membuat silkus haid seorang wanita tidak stabil dan cenderung tidak teratur.

Seperti penjelasan diatas terkait haid tidak teratur, ini dapat membuat anda sulit hamil karena sel telur sulit untuk matang.

"YA, berat badan tidak ideal ini salah satu penyebab haid tidak teratur yang bisa membuat wanita sulit hamil.

3. Kecapean & Stress.

Bagi wanita yang memiliki aktifitas yang padat dan kurang istirahat, ini dapat mempengaruhi hormon juga dan begitu juga dengan stres. 

Ini sangat berkaitan erat dengan kesuburan, karena hormon yang tidak seimbang ini dapat menyebabkan wanita tidak subur.

Dari beberapa poin diatas jiuga sama, karena memang semua hal tersebut yang dapat mempengaruhi sistem hormon. 

...Jadi sudah jelas yah, hormon yang tidak stabil ini adalah salah satu penyebab lama hamil setelah menikah kalau hormon tidak stabil.

Inilah alasannya kenapa stres bisa membuat wanita sulit hamil.

4. Pernah KB di awal nikah.

Pengaruh KB dapat membuat wanita menjadi tidak subur dan bisa berlangsung lama.

Jika anda pernah mengunakan KB, maka ini sangat wajar kalau selama setahun menikah Anda belum juga hamil. 

...Bahkan kebanyakan lebih dari setahun menikah, dan sejauh ini dari pengalaman para pasien kami, rata-rata yang setelah nikah langsung KB, mereka mengalami kesulitan hamil sampai 5 tahun dan bahkan ada yang lebih dari itu, lebih-lebih KB suntik.

Kenapa bisa begitu?

Karena hormon yang tersimpan pada jaringan lemak dalam tubuh ini akan terus mempengaruhi sistem hormon, serta kematangan sel telur Anda. 

Sehingga ini menjadi salah satu penyebab wanita lama hamil setelah menikah.

Kami juga sudah jelaskan detail di artikel sebelumnya, yaitu tentang efek penggunaan kb suntik bagi wanita yang baru menikah.

5. Keluhan Tertentu Pada Suami Istri.

Ada banyak sekali jenis infertilitas pada istri yang memang dapat menyebabkan sulit hamil setelah menikah dan bahkan kemandulan pada wanita.

Berikut ini diantara berbagai keluhan yang menyebabkan wanita sulit hamil yang sering terjadi dan banyak dialami juga oleh para pasien program hamil kami, antara lain:

  • Suami: Varikokel, hernia, diabetes, lemah syahwat, ejakulasi dini, gangguan pada sperma, impotensi dan lainnya.
  • Istri:  PCOS, Menderita Kista & Miom, Endometriosis, Fibroid dan Polip Rahim , Saluran Tuba Tersumbat, Keputihan Abnormal, Infeksi slauran kemih (ISK) dan keluhan pada rahim lainnya.

Itulah keluhan lain yang dapat menjadi penyebab lama hamil setelah menikah yang perlu anda ketahui, kerena ketika Anda mengalami hal tersebut, maka Anda akan kesulitan untuk hamilnya bun. 

6. Masalah kualitas sperma.

Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa infertilitas terjadi bukan hanya pada istri saja. 

..tapi, pada suami juga!

Ketika Anda merasa satu tahun menikah belum juga hamil, maka sebaiknya periksa juga kesuburan suami Anda.

Kalau sperma suami kurang sehat dan terdapat kelainan, maka ini juga salah satu penyebab lama hamil setelah setahun menikah dan bahkan bisa sampai bertahun-tahun sulit punya momongan walaupun istri subur sekalipun.

Hal ini banyak dialami oleh para pasien Muara Promil juga, mereka mengalami berbagai macam kelainan pada sperma. Seperti Azoospermia, Ashtenozoospermia, Teratozoospermia dan juga sejenisnya.

Apabila sperma suami encer dan terasa seperti air serta mudah keluar lagi setelah hubungan, hal tersebut menandakan kualitas sperma suami kurang bagus dan ada masalah pada kesuburan suami 

...sebaiknya dilakukan pemeriksaan dan tindakan pengobatan terkait masalah tersebut.

Baca juga : Cara Cepat Hamil Suami Ashtenozoospermia

Lalu bagaimana cara cepat hamil setelah setahun menikah? Berikut ini simak tips cepat hamil setelah menikah satu tahun.

5 Tips cepat hamil setelah setahun menikah terbukti ampuh

Tips cepat hamil setelah setahun menikah


1. Periksa Kesuburan Suami Istri.

Tidak ada kata baru menikah atau lama menikah, karena masalah kesuburan dapat menyerang atau dialami oleh pasangan yang baru menikah maupun sudah lama menikah.

Sehingga dalam tips cepat hamil setelah setahun menikah ini, kami sarankan Anda untuk cek kesehatan reproduksi Anda dan suami juga.

Hal ini untuk memastikan kalau kesuburan Anda dan suami tidak ada masalah.

Seperti penjelasan saya diatas, berabagai macam hal dapat membuat Anda sulit hamil. 

...Sehingga tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apa yang membuat anda kesulitan untuk hamil setelah setahun menikah.

Pemeriksaan yang perlu Anda lakukan yaitu:

  • USG: cek kesehatan rahim,sel telur atau kesuburan bisa dilakukan dengan usg. Untuk memastikan kesehatan rahim Anda sehat atau tidak.
  • HSG: Pemeriksaan khusus untuk mengetahui kesehatan saluran tuba falopi bunda, apakah ada masalah atau tidak pada saluran tubanya.
  • Cek Sperma di LAB: Ini untuk memeriksa kesuburan suami, dengan melakukan tes kesuburan ini. Anda akan mengetahui apakah sperma suami ada masalah atau tidak.

Tujuannya dengan melakukan pemeriksaan tersebut untuk mengetahui keluhannya, jika terdapat ada keluhan tertentu, maka Anda bisa dengan mudah mencari tahu pengobatan yang tepat untuk keluhan tersebut supaya bisa cepat hamil setelah setahun menikah.

2. Berhubungan 2 Hari Sekali & Manfaatkan masa subur.

Banyak yang tanya kepada kami melalui wa terkait kapan waktu yang tepat untuk berhubungan agar cepat hamil.

"Nah, ini juga termasuk salah satu tips cepat hamil setelah setahun menikah yang harus Anda lakukan.

Ketika siklus Anda normal 28 hari dan tidak ada masalah dengan kesuburan, maka manfaatkan saja untuk hubungan secara teratur.

Setelah haid selesai, bunda bisa manfaatkan hubungan 2 hari sekali sampai masa subur.

Ini bisa meningkatkan peluang hamil lebih besar, karena masa subur itu memang kadang tidak tentu dan walaupun sudah di hitung sekali pun. 

Kadang bisa manju dari tanggal, lebih-lebih bagi mereka yang siklus haidnya maju mundur.

Bagaimana supaya tidak melewatkan masa subur? 

Caranya yaitu, melakukan hubungan secara teratur 2 hari sekali setelah haid sampai tanggal akhir masa subur Anda. 

Ini sudah pernah di bahas juga pada artikel tips cepat hamil setelah haid selesai.

Setelah lewat masa subur apakah boleh berhubungan? Tentu saja boleh, karena memang tidak ada yang melarangnya. Namun, umumnya karena kondisinya sudah tidak subur, sehingga peluang hamilnya snagat rendah.

...Untuk itulah, kami sarankan untuk mencatat tanggal menstruasi Anda supaya bisa mengetahui masa suburnya dan tidak melewatkan masa ovulasi tersebut, dan kenali ciri-ciri wanita sedang mengalami masa subur.

Apa itu masa subur atau ovulasi dan bagaimana mengitung masa subur? Jika Anda belum tahu, silahkan baca cara menghitung masa subur, di artikel ini.

3. Perbanyak Makan Buah & Sayuran Hijau.

Kami sangat menyarankan, bagi para pasutri yang sedang merencanakan kehamilan setelah menikah, untuk memperbanyak asupan nutrisi, ini dapat meningkatkan kesuburan Anda.

Kenapa harus memperbanyak konsumsi buah dan sayuran hijau? 

Seperti yang kita ketahui, buah dan sayuran hijau dapat memberikan asupan nutrisi lebih. Hal tersebut dikarenakan buah dan sayuran hijau itu memang sumbernya berbagai nutrisi.

Jika Anda mengikuti tips cepat hamil setelah setahun menikah ini, sebaiknya memperbanyak makan buah dan sayuran hijau juga.

Anda bisa membuat jus 3 diva yang terbuat dari campuran tomat, wortel dan apel hijau. Ini sangat baik untuk Anda dan minumlah rutin sehari 2 kali.

Anda bisa memperbanyak makan makanan yang mengandung asam folat tinggi bunda, baik untuk istri maupun suami. 

..Asam folat untuk istri dapat membantu menutrisi indung telur, sehingga indung telur dapat memproduksi sel telur yang berkualitas dan untuk suami, kandungan asam folat dapat meningkatkan kualitas sperma atau kesuburannya.

Silakan baca pada artikel daftar makanan yang menagndung asam folat tinggi. Banyak yang bilang, aneka memakan tersebut adalah makanan agar cepat hamil.

Baca juga:


4. Lakukan Pola Hidup Sehat


Kebiasaan seseorang dapat mempengaruhi kesehatan, baik buruknya kebiasaan Anda tersebut, itu akan Anda rasakan dimasa depan.

Jika bunda merasa kesulitan hamil setelah setahun menikah, coba koreksi dulu. Apakah kebiasaan Anad tersebut baik atau buruk bagi kesehatan.

Apabila dirasa dapat menganggu kesehatan, maka hindari dan begitu sebaliknya. 

Karena kesehatan dan kesuburan itu sama saja, jika anda sehat dan organ dalam tubuh dapat bekerja dengan baik. Maka, bisa di pastikan sistem reproduksi juga begitu.

...Nah, untuk itu selalu terapkan pola hidup sehat setiap hari demi menjaga dan meningkatkan kesuburan Anda.

Hindari begadang, kecapean dan juga mengkonsumsi berbagai makanan serta minuman yang kurang sehat dan dapat menganggu kesuburan Anda.

Lakukan olahraga ringan untuk melemaskan otot serta meningkatkan kekebalan tubun Anda, ini juga bagian dari tips cepat hamil setelah menikah yang harus Anda lakukan. Namun, hindari olahraga yang berlebihan.


5. Tingkatkan Kesuburan Suami Istri


Anda mungkin merasa kalau Anda sehat dan tidak merasa keluhan apapun dan merasa baik-baik saja.

Jika demikian, bukan berarti Anda tidak ada masalah dengan kesuburan.

Tidak ada salahnya, untuk meningkatkan kesuburan Anda. 

Kalau memnag kurang subur, meningkatkan kesuburan adalah suatu hal yang baik.

Perlu kami garis bawahi: 

Bahwa tingkat kesuburan seorang wanita itu ada batasnya dan umumnya pada usia 35 tahun sudah mulai menurun dan sel telur mulai berkurang. 

Jadi, apabila Anda menikah di usia sekita itu, perlu bertindak lebih cepat, karena memang tingkat kesuburan Anda mulai berkurang dan tidak seperti pria.

Bagaimana cara meningkatkan kesuburan? Yang aman dan alami.

Pada tips cepat hamil setalah setahun menikah ini, kami sangat menyarankan Anda untuk mengkonsumsi herbal kami juga, karena dengan bantuan herbal kami ini. 

Kesuburan Anda dapat meningkat dan bukan hanya itu, apa yang jadi keluhan dapat teratasi dengan sangat cepat.

'Muara Promil tidak bisa berkata-kata untuk mengunggulkan produk kami, namun dari sekian banyak yang berhasil hamil. Itu artinya, Anda memiliki kesempatan besar untuk cepat hamil juga seperti mereka.

Apalagi, dalam promil yang terbukti berhasil ini. 

Anda akan kami pandu dan dampingi selama terapi program hamil, sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal karena melakukan program hamil yang benar sesuai anjuran dokter kami.

...Anda bisa cek testimoni keberhasilan dari para pasien kami DISNI.

Oke, mungkin hanya itu saja penjelasan dan tips cepat hamil setelah setahun menikah yang bisa Anda terapkan.

Semoga bisa membantu menambah wawasan serta bisa dapat memaksimalkan program hamil Anda. Jika memang ini dirasa bermanfaat, kami akan sangat berterimakasih sekali kalau Anda juga bagikan artikel ini kepada orang lain.